Cara Memilih Seragam Pramuka Berkualitas

Cara Memilih Seragam Pramuka Berkualitas untuk Buah Hati

Diposting pada

Cara memilih seragam pramuka berkualitas, changingmedia.info. Pendidikan di Indonesia memang mewajibkan siswa sisinya untuk datang ke sekolah dengan mengenakan seragam, pakaian resmi untuk menuntut ilmu. Paling tidak harus ada 3 jenis seragam yang digunakan untuk datang ke sekolah, diantaranya adalah saat hari Senin Selasa maka siswa siswi harus memakai pakaian putih disertai dengan bawahan sesuai dengan jenjang pendidikan mereka, misalnya adalah SD yang bawahannya berwarna merah, SMP dengan putih biru dan juga SMA dengan putih abu-abu. Untuk hari Rabu Kamis jenis pakaian yang digunakan adalah seragam batik sesuai dengan aturan masing-masing sekolah dan pakaian terakhir yang digunakan adalah seragam pramuka, dipakai pada hari Jumat dan Sabtu.

Setiap item tersebut tentunya wajib ada dalam lemari, bahkan jika bisa lebih dari satu sehingga nantinya bisa digunakan untuk bergantian, karena kurang nyaman memakai seragam yang sama untuk dua hari tanpa ganti, mengingat tentunya akan ada bau keringat yang menyengat dan juga ditumbuhi dengan jamur.

Membelikan seragam sekolah untuk buah hati agaknya juga jangan sembarangan, karena tak semuanya yang memenuhi syarat dari segi warna akan sesuai dengan kenyamanan mereka, apalagi nantinya dipakai untuk menuntut ilmu.

Cara memilih seragam pramuka berkualitas:

Berikut ini setidaknya beberapa tips yang bisa Anda pakai dalam memilihkan seragam pramuka ataupun jenis seragam yang lainnya, diantaranya adalah:

1. Bahan

Pastikan bahan yang nyaman dan dapat menyerap keringat dengan baik, berbicara mengenai jam sekolah, maka tak bisa dipungkiri jika seandainya mereka akan menghabiskan lebih banyak waktu menuntut ilmu dibandingkan dengan di rumah, mulai pukul 7 hingga 3 sore, bahkan terkadang masih ada jam tambahan untuk full day class. Untuk menunjang kenyamanan tersebut maka belikanlah bahan yang memiliki kemampuan tinggi dalam menyerap keringat, sehingga nyaman digunakan dan tidak terasa lembek.

2. Kerapihan

Periksalah kerapian jahitan pakaian tersebut, salah satu bagian yang juga tak kalah penting untuk diperhatikan adalah jahitan, khususnya yang membeli seragam jadi, biasanya ada beberapa diantara jahitan yang memang kurang rapi sehingga seragam tersebut juga jadi sangat mudah bermasalah, seperti diantaranya adalah kainnya berlubang. Periksa setiap sisi hingga ke bagian sudut-sudut pakaian.

3. Ukuran

Pastikan memilih ukuran yang pas, ingat bahwa memilih seragam ini harus berdasarkan pertimbangan ukuran kesopanan juga, sehingga meskipun pas, namun jangan terlalu fit body, hal ini akan terlihat sangat tidak sopan ketika digunakan menuntut ilmu. Pilihlah yang pas badan namun tidak ketat.

4. Pilih kain tidak mudah luntur

Hendaknya memilih yang kainnya tidak mudah luntur, berkualitas bagus adalah hal penting yang harus dilihat, ada beberapa jenis kain yang pada dasarnya memang memiliki kecenderungan tak dapat menyerap warna secara optimal, sehingga hal ini menyebabkan kain tersebut mudah sekali luntur ketika terkena detergen atau saat dicuci.

5. Mencoba secara langsung

Pastikan buah hati Anda mencobanya secara langsung, cara paling tepat untuk memilihkan seragam bagi mereka memang dengan membuat mereka mencobanya secara langsung, dengan menjajal pakaian tersebut langsung maka akan tau ukuran dan juga looknya. Jadi pastikan mengajak buah hati langsung ke tokonya. Atau jika sulit mendapatkan ukuran yang tepat, maka selain membeli jadi ada alternatif untuk membuatnya sendiri, cukup dengan membeli bahan kainnya saja.

Sangat mudah bukan, seragam pramuka tak hanya dipakai untuk kegiatan belajar saja, melainkan juga kegiatan ekstra seperti diantaranya adalah kemah dan yang lainnya, sehingga pastikan membeli yang berkualitas baik.

Gambar Gravatar
Hiii... senang bertemu Anda. Hobi saya salah satunya menulis dari apa yang saya pikirkan, kemudian saya menceritakannya kedalam sebuah web ini. Selamat membaca yah tulis-tulisan saya. Kalau mau endorse juga boleh juga tuh. :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − eleven =