Cara Screenshot Samsung J1

Cara Screenshot Samsung J1 dan J1 Mini

Diposting pada

Cara Screenshot Samsung J1 – Samsung Galaxy J1 dan J1 Mini adalah smatphone versi termurah dari keluarga Samsung J Series. Kedua smartphone tersebut dibanderol dengan harga tidak lebih dari 1.5 jutaan. Meskipun murah, tetapi performa kinerja dari smartphone ini sudah tidak diragukan lagi. Pengguna akan dimanjakan dengan kinerja smartphone yang mumpuni dan cepat tanpa lag. Bermain game pun sangat lancar dengan tampilan yang memanjakan mata pengguna.

Selain itu, fitur lengkap juga disediakan pada smartphone dari Samsung ini. Salah satu fiturnya adalah fitur screenshot. Fitur ini mungkin dirasa kurang diminati, tetapi tetap saja fitur tersebut sangat berguna. Dengan fitur screenshot pengguna bisa melakukan tangkapan layar, baik itu tampilan chat, main game, dan lain sebagainya. Cara screenshot Samsung J1 dan J1 Mini inipun sangat mudah untuk dilakukan. Hanya dengan step mudah, maka screenshot sudah bisa di ambil.

Cara Screenshot Samsung J1

Cara Screenshot Samsung J1 dan J1 Mini

Bagi sebagian besar pengguna mungkin sudah tahu dan mengerti betul bagaimana cara screenshot Samsung J1 dan J1 Mini ini. Tetapi tak dipungkiri memang masih ada saja para pengguna baru atau pemula yang belum mengetahuinya. Karena itulah pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara screenshot Samsung J1 dan J1 Mini. Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara screenshot Samsung J1 dan J1 Mini dengan tombol

Cara pertama untuk melakukan screenshot pada smartphone Samsung J1 dan J1 Mini adalah dengan memanfaatkan tombol fisik smartphone. Tombol tersebut adalah tombol POWER dan tombol HOME. Silahkan Anda tekan saja kedua tombol tersebut secara bersamaan dalam waktu beberapa detik. Jangan lepaskan sampai smartphone mengeluarkan suara jepretan atau juga kedipan putih di layar. Lepaskan tekanan pada tombol dan lihat langsung hasil screenshotnya di galeri smartphone.

Cara screenshot Samsung J1 dan J1 Mini menggunakan tombol ini memang cukup mudah dan simpel. Tetapi demikian cara tersebut mamiliki kekurangan, yaitu jika dilakukan terus-menerus maka akan membuat tombol cepat lecet atau bisa saja rusak.

Cara screenshot Samsung J1 dan J1 Mini dengan aplikasi

Jika memang Anda kurang nyaman menggunakan cara screenshot Samsung J1 dan J1 Mini diatas, maka Anda bisa memilih cara yang kedua ini. Cara yang satu ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, yakni aplikasi screenshot atau tangakapan layar. Aplikasi tersebut memang dibuat khusus untuk melakukan aktifitas screenshot dengan mudah dan cepat. Untuk langkah penerapannya, silahkan Anda simak pada ulasan berikut ini:

  • Pertama unduh dan install aplikasi tangakapan layar melalui Google Playstore.
  • Setelah itu, langsung saja jalankan aplikasinya di Samsung J1 dan J1 Mini.
  • Selanjutnya menentukan terlebih dahulu halaman pada layar yang akan di lakukan screen capture.
  • Setelah ketemu, langsung saja tap ikon aplikasi tangakapan layar yang biasana memang muncul di layar. Tenang saja, ikon ini tidak akan ikut masuk ke tampilan gambar layar yang sudah di screenshot.
  • Selesai, hasil screenshot akan langsung tersimpan di memori smartphone.

Cukup mudah bukan cara screenshot Samsung J1 dan J1 Mini diatas? Memang hanya ada 2 cara tersebut untuk melakukan screenshot pada layar Samsung J1 dan J1 Mini ini. Pasalnya, Samsung belum menyematkan fitur khusus untuk mempermudah melakukan screenhsot.

Demikian tadi cara screenshot Samsung J1 dan J1 Mini yang bisa kami bagikan kepada Anda semua. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.