Cara Screenshot Samsung J2

Cara Screenshot Samsung J2 dan J2 Prime

Diposting pada

Cara Screenshot Samsung J2 – Samsung Galaxy J2 dan J2 prime menjadi produk andalan Samsung yang cukup sukses menggaet banyak pelanggan. Ditargetkan khusus untuk pangsa pasar menengah ke bawah, Samsung J2 dan J2 Prime dijadikan favorit pagi para pecinta gadget. Khususnya bagi mereka yang menginginkan HP canggih yang kaya fitur dengan berbanderol harga murah.

Kedua smartphone dari Samsung adalah smartphone dari keluarga Samsung J Series yang berbeda generasi. Dimana untuk Samsung J2 telah melunur dan sukses mendapatkan banyak pelanggan terlebih dulu, kemudian disusul oleh Samsung J2 Prime sebagai penerusnya. Hingga saat ini peminat dari kedua smartphone tersebut masih tetap setia.

Seperti yang dikatakan tadi, produk dari Samsung disematkan dengan berbagai fitur canggih, termasuk juga pada kedua smartphone ini. Salah satu fiturnya adalah fitur tangakapan layar atau screenshot. Fitur ini ditujukan untuk pengguna yang ingin melakukan pengambilan gambar layar, baik untuk aktifitas chat, bermain game, dan lain sebagainya. Tetapi sudahkan Anda tahu mengenai cara screenshot Samsung J2 dan J2 Prime tersebut?

Cara Screenshot Samsung J2

Cara Screenshot Samsung J2 dan J2 Prime

Untuk cara screenshot Samsung J2 dan J2 Prime ini bisa dilakukan dengan cara, yakni tanpa aplikasi dan juga dengan aplikasi. Untuk cara screenshot Samsung J2 dan J2 Prime tanpa aplikasi ini menggunakan kombinasi tombol fisik pada smartphone. Sementara untuk cara screenshot Samsung J2 dan J2 Prime menggunakan aplikasi, berarti kita membutuhkan pihak ketiga untuk melakukannya. Untuk lang-langkahnya bisa Anda simak pada ulasan berikut ini.

Cara screenshot Samsung J2 dan J2 Prime dengan kombinasi tombol

Cara yang pertama ini terbilang cukup mudah dan simpel, serta juga tak membutuhkan waktu yang lama dalam penerapannya. Silahkan Anda tentukan terlebih dahulu area atau tampilan layar yang ingin di screenshot. Setelah itu, langsung saja tekan tombol POWER dan tombol HOME secara bersamaan selama beberapa detik atau sampai smartphone mengeluarkan suara jepretan dan layar berkedip putih. Kalau sudah muncul tanda-tanda tersebut segera lepaskan tekanan pada tombol. Screenhot atau screen capture sudah berhasil dilakukan dan hasilnya akan langsung tersimpan di bagian galeri smartphone.

Cara screenshot Samsung J2 dan J2 Prime dengan aplikasi

Selain cara diatas, ada satu lagi cara screenshot Samsung J2 dan J2 Prime yang juga cukup mudah dan simpel yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak sekali aplikasi screenshot yang bisa ditemukan di Google Playstore. Anda tinggal mengetikkan kata screenshot atau tangkapan layar di kotak pencarian Google Playstore, maka akan muncul beberapa aplikasi yang direkomendasikan.

Unduh dan install aplikasinya di samartphone kesayangan dan nikmati mudahnya melakukan tangakapan layar di smartphone Samsung J2 dan J2 Prime. Untuk langkah-langkah, kurang lebih sama pada setiap aplikasi yang tersedia.

Langsung jalankan aplikasi tangkapan layar atau screenshot yang sudah diinstall, kemudian tentukan tampilan layar yang akan di screenshot. Setelah itu, baru tap ikon aplikasi screenshot atau tangkapan layar yang tersedia. Screenshot akan langsung dijalankan dan hasil screenshot langsung tersimpan di galeri smartphone. Cari saja berkas dan cek folder tangakapan layar yang tersedia secara otomatis.

Cukup mudah bukan cara screenshot Samsung J2 dan J2 Prime diatas? Dari kedua cara tersebu tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Untuk cara yang menggunakan kombinasi tombol akan jauh lebih simpel dan mudah, tetapi jika dilakukan terlalu sering maka akan membuat tombol lecet atau bahkan rusak. Sementara untuk cara kedua yang memanfaatkan aplikasi, ini tidak akan membuat kerusakan pada fisik smartphone, tetapi akan memakan ruang penyimpanan. Kapasitas yang cukup standar tentu akan mempengaruhi performa smartphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × five =